5 Website Gratis Untuk Belajar HTML


HTML adalah struktur dasar suatu website. Untuk itu jika ingin membuat website kita harus mengetahui HTML. Selain itu juga, dengan HTML kita bisa membuat game maupun mobile applications. Kali ini saya akan membahas 5 website untuk belajar HTML gratis tanpa membayar sepeserpun. Langsung aja yuk!
  1. SekolahKoding.com: Website ini merupakan website tutorial web programming berbahasa indonesia yang dibuat oleh Kang Hilman. Dalam sekolahkoding kita dapat belajar juga tentang CSS, JavaScript, PHP, Database, dll. Selain itu Kang Hilman alias sang owner juga membuat fitur forum untuk saling bertanya sesama member, lowongan kerja, dan juga membuat beberapa motivasi bagi para pemula dalam dunia proggraming. Website ini sangat recommended deh!
  2. W3Schools.com: Website ini adalah salah satu website legendaris untuk belajar Programming karena hampir semua orang belajar dari website ini. W3schools.com merupakan salah satu website yang membuat banyak orang untuk membuat suatu website sebagai wadah pembelajaran. Dalam W3Schools.com, terdapat text-editor di dalam website sehingga kita dapat langsung mempraktekan dari website tersebut. Dokumentasi dalam website ini juga sangat jelas. Recommended !
  3. MDN: MDN atau Mozilla Developer Network merupakan komunitas untuk bagi para developer ataupun untuk bagi yang ingin belajar tentang Web Development. Tidak hanya tentang tutorial, tetapi MDN ini juga memberikan info tentang web technology. Dokumentasi di MDN juga sangat recommended deh, semua sangat jelas!
  4. duniailkom.com: Website satu ini pasti udah populer banget bagi temen-temen. Karena banyak banget pemula yang belajar dari website ini. Website ini jelas singkat dan padat.
  5. YouTube.com: Siapa yang tidak tahu tentang YouTube? Website berbagi video ini sangatlah populer. Saat ini sangat banyak video tutorial HTML di YouTube mulai dari berbahasa inggris sampai indonesia. 

Berikut 5 website gratis untuk belajar HTML. Tunggu apa lagi? Ayo belajar sekarang! 😁

Comments

Popular Posts